Select Language

Saturday, October 1, 2011

Cara Membuat Bolu Kukus Gula Jawa


From: Tabloid Lezaat

Satu lagi saya share resep kue, ini mudah banget g’ ribet n hasilnya InsyaAllah Mengembang plus manis banget. Karena saya pernah usaha ini & Alhamdulillah selalu laris manis. Saya juga sudah mengajari (waduh Bahasanya mengajari) intinya praktek bersama remaja putri di kecamatan membuat ini. Jadi tunggu apa lagi ayo bikin

Bahan:


  • Telur ayam 2 butir
  • Gula pasir 50 gram
  • Soda kue 1 sendok teh
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Gula merah 500 gram, rebus dengan 2 gelas air hingga gula larut, angkat dan saring
  • Tepung terigu protein sedang 500 gram
  • Minyak goreng 250 ml

Isi:
Nangka kupas 5 mata, potong dadu kecil
(tapi kalau g' pake nangka No Problem)

Cara Membuat:
  1. Kocok telur bersama gula pasir, soda kue dan baking powder hingga lembut dan mengembang.
  2. Masukkan satu persatu, sirup gula merah, lalu tepung terigu dan minyak goreng, sambil diaduk hingga adonan tercampur rata.
  3. Tuang sedikit adonan dalam cup kertas yang telah dialasi cetakan bolu kukus, lalu tambahkan nangka dan tuang kembali sisa adonan hingga agak penuh.
  4. Kukus dalam kukusan yg telah bergolak airnya, kukus selama 25 – 30 menit hingga kue merekah dan matang, angkat.. (selama pengkukusan, jangan dibuka-buka).
  5. Sajikan.

No comments:

Post a Comment

Mohon bersedia untuk memberikan komentarnya, agar blog saya yang jauh dari sempurna ini bisa lebih berguna. Yang komentar saya yakin orang-orang yang perhatian, baik hatinya pula. Terimakasih ya...