Select Language

Sunday, May 6, 2012

Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh

Setelah seharian saya pergi berlibur di Grojogan Sewu saya pulang membawa 3 keranjang buah Strawberry yang merah dan ranum. Saya makan bersama dengan keluarga juga teman di kantor. Saya penasaran dengan kandungan serta manfaat yang ada pada buah ini, kemudian saya cari tahu dan langsung saya share.

Siapa yang tak kenal buah mungil berwarna merah ini. Dagingnya yang lunak dan memiliki rasa Asam terkadang ada juga yang manis, Ini dia Strawberry buah yang tumbuh di dataran rendah ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita. Berbagai manfaat strawbery antara lain :
mendetoksifikasi kulit, menghaluskan rambut dan mengecilkan pori. Kandungan vitamin C yang tinggi akan membersihkan kulit. Selain itu strawberry juga mengandung asam salicylic yang bisa mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori. Sementara antioksidanya membantu kulit meregenerasi sel-selnya sehingga tetap terlihat muda.

Cara:
Masukan 10-12 strawberry segar dan satu cingkir yogurt kedalam blender, haluskan hingga tercampur rata. Oleskan pada rambut dan tutup dengan shower cap selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin. Lakukan secara rutin seminggu sekali, rambutpun terlihat bersih, halus, lembut dan bebas ketombe. Ramuan ini juga bisa menghluskan dan melembutkan kulit. Caranya oleskan pada kulit wajah dan tubuh, biarkan 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, lakukan dua kali seminggu agar hasilnya efektif.

http://cara-menjadi-sehat.blogspot.com/2011/01/manfaat-buah-strawberry.html

Potassium yang terkandung di dalam strawberry merupakan salah satu mineral yang disarankan oleh para ahli kesehatan untuk ada dalam pola menu makan orang yang ingin tekanan darahnya turun karena akibat dari hipertensi. Makan strawberry bisa membantu menormalkan tekanan darah, sebab dalam 1 gelas strowberry terkandung kurang lebih 270 mg potassium. Dalam 1 gelas strawberry juga terkandung 4 gram serat, yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta menyehatkan saluran pencernaan

Mencegah kanker

Strawberry juga dapat membantu melumpuhkan kerja Aktif penyakit kanker sebab asam ellagic yang terkandung di dalamnya. Vitamin A yang terdapat di dalam strawberry juga bisa menolong mencegah terbentuknya radikal bebas, vitamin C  yang terkandung dapat menjaga reaksi bahaya di dalam sel, vitamin E dan asam ellagic akan membantu melindungi dinding sel akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas.

Mencegah Leukimia

Strawberry adalah buah juga memiliki efek terapi yang lumayan bagus untuk mencegah leukimia, anemia dan penyakit darah lainnya. 2 macam zat yang terdapat di dalam strawberry yaitu “stroberi amine” dan “asam tanae, mempunyai efek menekan pertumbuhan dan tumbuhya tumor ganas.

Dapat meningkatkan kekuatan otak dan menjaga penglihatan tetap jernih. Menurut para ahli manfaat ini diperoleh jika kita secara rutin mengkonsumsi buah strawberry, minimal satu sampai tiga cangkir.

Anti Aging

Buah Strawberry ini juga memiliki konsentrasi 7 zat anti oksidan yang lebih tinggi biula dibandingkankan dengan buah dan sayuran lain, maka dari itu strawberry adalah buah yang sangat efektif mencegah proses oksidasi/pengkaratan pada tubuh karena radikal bebas. sebab kandungan vitamin BI, vitamin B2, dan vitamin C serta Provitamin A dalam strawberry bisa menghaluskan kulit serta menjadikan warna kulit lebih cerah dan bersih serta bisa mencegah timbulnya pengriputan kulit.

Mengencangkan Kulit

Jika kita mengkonsumsi Strawberry secara teratur bisa mengencangkan, menghaluskan, dan menjadikan warna kulit lebih cerah serta bersih. Selain dengan mengkonsums strawberry dengan teratur, juga tidak ada salahnya teman-teman mencoba resep ‘homemade’ lulur strowberry berikut ini agar kulit Anda lebih bersih. Silahkan persiapkan tiga buah stroberi segar, tiga sendok makan madu, tiga sendok makan baking soda, tiga sendok makan gula pasir, kemudia tambahkan sedikit air. setelah itu silahkan diblender semua bahan tersebut hingga lembut. Stroberi akan menjadikan kulit teman-teman halus serta wangi, madu sangat dipercaya mengandung vitamin E dalam jumlah yang banyak, baking soda akan membantu membersihkan kulit kita, sedangkan gula pasir yang berbentuk butiran akan bekerja layaknya scrub yang akan membantu mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati pada kulit

Cocok bagi pengidap diabetes

Buah strawberry hanya sedikit sekali mengandung gula sehingga membuat aman bagi penderita diabetes. Antosianin tergolong dalam komponen flavonoid, Senyawa ini adalah pigmen pemberi warna merah pada buah stroberi. Anthocyanin mempunyai efek dalam membantu menurunkan tekanan darah serta membantu melindungi terjadinya beberapa masalah yang dikarenakan oleh diabetes.

Memutihkan Gigi

Buah Strawberry juga dapat digunakan sebagai pemutih gigi, dengan cara menghaluskannya kemudian ditempelkan pada gigi yang dikehendaki selama satu atau dua menit, kemudian gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh. Selain gigi menjadi putih, bau mulut yang tidak sedap pun akan hilang.

Mengatasi Panas Dalam

Menurut ahli kesehatan ternyata dengan mengkonsumsi jus strowberry bisa menghilangkan panas dalam. Berikut adalah sebuah resep jus Strawberry yang dapat teman-teman coba di rumah. Cobalah untuk menyiapkan lima buah strowberry segar lalu cuci bersih kemudian potong-potong, siapkan juga 100 cc susu kacang kedelai serta gula pasir secukupnya dan 8 potong es batu. Lantas campur seluruh bahan dan blenderlah sampai halus, kemudian hidangkan langsung dalam keadaan dingin. Selain rasanya yang enak dan lezat juga dapat mengatasi panas dalam, bila teman-teman rutin mengkonsumsi jus strowberry ini, ternyata resep ini memiliki khasiat lain seperti dapat menyegarkan tubuh dan meningkatan kreativitas  serta memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Manfaat strawberry bagi kesehatan

Dapat menghentikan diare

Daun strawberry juga terkandung zat astringent yang berkhasiat menghentikan diare, yaitu dengan cara meminum tiga sampai dengan empat cangkir rebusan daun strawberry.

Sebagai obat jerawat alami

Hampir seluruh obat jerawat yang dijual terkandung “asam salisilat” yang banyak dikandung stroberi.Oleh sebab itu, menggunakan masker strawberry sangat bermanfaat. Caranya: hancurkan strawberry sampai halus, campurkan dengan sedikit yoghurt kemudian oleskan di wajah dan diamkan sekitar 15 menit.

http://www.arrofi.com/kesehatan/manfaat-strawberry-bagi-kesehatan

No comments:

Post a Comment

Mohon bersedia untuk memberikan komentarnya, agar blog saya yang jauh dari sempurna ini bisa lebih berguna. Yang komentar saya yakin orang-orang yang perhatian, baik hatinya pula. Terimakasih ya...