Select Language

Wednesday, December 12, 2012

Motivasi Kerja - Cara Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan

Motivasi karyawan sangat diperlukan karena berpengaruh pada kinerja karyawan itu sendiri, tanpa motivasi seorang karyawan kurang semangat saat bekerja.
Untuk memberikan motivasi kerja, yang sebaiknya Anda lakukan adalah sebagai berikut :
ü  Tetapkanlah Tujuan Utama
Tetapkan  tujuan perusahaan  mingguan, bulanan dan tahunan. Juga adakan pertemuan untuk membahas penetapan tujuan  dan kemajuan tujuan mereka. Dengan itu karyawan akan memiliki motivasi kerja.
ü  Hargailah Kinerja Karyawan
Menghargai jerih payah karyawan bukan hanya dengan uang, namun yang bisa anda lakukan misalnya dengan mengajak karyawan Anda makan siang bersama, memuji pekerjaan yang baik dll.
Berikan juga penghargaan kepada karyawan yang berprestasi dan berikan hukuman kepada karyawan yang melanggar aturan perusahaan.
ü  Penuhilah Fasilitas Perusahaan
Hal ini dapat Anda lakukan dengan memberikan peralatan kerja yang lengkap, tempat ibadah, tempat istirahat, dan tempat parkir yang luas dan aman.
ü  Ciptakan Lingkungan Kerja Yang Positif
Cara menciptakan lingkungan kerja yang positif dengan tidak bergosip atau membicarakan rekan kerja dikantor. Selalu berusaha untuk menghentikan pembicaraan yang tidak ada kaitanya dengan pekerjaan.
Sikap saling percaya antara satu sama lain, baik antar karyawan itu sendiri atau dari karyawan dengan pimpinan perusahaan juga dapat menciptakan lingkungan kerja yang positif sehingga motivasi kerja pun akan meningkat.

"Semoga motivasi kerja diatas dapat meningkatkan kinerja karyawan Anda dalam bekerja dan menjadikan perusahaan Anda semakin maju."

No comments:

Post a Comment

Mohon bersedia untuk memberikan komentarnya, agar blog saya yang jauh dari sempurna ini bisa lebih berguna. Yang komentar saya yakin orang-orang yang perhatian, baik hatinya pula. Terimakasih ya...