Select Language

Wednesday, December 12, 2012

Tips Mengatur Keseimbangan Hidup

Setiap orang sangat sibuk dengan kehidupanya terutama para pebisnis, ada banyak tuntutan yang harus ia penuhi. Baik dari segi karir atau dari keluarganya sendiri, banyak hal yang harus ia lakukan untuk pekerjaan, pergi ke pesta, acara sosial, organisasi dsb. Banyak undangan yang menumpuk dirumah untuk mengharap kehadirannya. Meskipun Anda merupakan orang yang sibuk berkarir dan Anda termasuk orang yang selalu ditunggu kehadiranya di setiap acara besar, namun bagaimana kaitanya dengan keseimbangan hidup yang harus Anda miliki?
Hidup yang seimbang adalah kemampuan menata diri sendiri tanpa melupakan kepentingan orang lain. Anda boleh mendahulukan kepentingan orang lain, namun tidak boleh melupakan kepentingan diri sendiri.
Maka dari itu yang perlu anda lakukan agar hidup Anda tetap berjalan seimbang yaitu sebagai berikut :
Mendekatkan Kepada Tuhan, tidak bisa dipungkiri bahwa hidup kita ada yang mengatur, semua gerak-gerik yang kita lakukan ada yang mengawasi. Pasti hati menjadi tenang jika kita melakukan hal ini. Jadi kita harus senantiasa mendekatkan diri kepada Yang Maha Mengetahui untuk mendapatkan keseimbangan hidup yang sebenarya.
Atur Jadwal Anda, jika ada orang yang mengundang Anda untuk menghadiri suatu acara lihatlah jadwal Anda terlebih dahulu, jika dalam satu minggu anda belum mempunyai waktu bersama dengan keluarga, lebih baik Anda menolak undangan tersebut. Sudah banyak terjadi suami istri yang bercerai hanya karena kurangya waktu untuk berkomunikasi dan untuk mengurus rumah tangga. Anda harus bijaksana dalam mengambil keputusan, jangan sampai Anda menyesal nantinya. Dengan itu keseimbangan hidup bagi diri Anda akan terpenuhi.
Susun Prioritas, setelah anda mengatur jadwal sebaiknya Anda mulai menyusun skala prioritas dengan mengutamakan kepentingan yang paling mendesak.
Sempatkan Untuk Berlibur, meskipun hanya liburan singkat namun itu perlu untuk membuat pikiran Anda segar kembali.
Olahraga Secara Rutin, kita ketahui bahwa olahraga membuat tubuh sehat dan bugar. Setelah Anda lelah bekerja sempatkanlah untuk berolahraga walaupun hanya satu kali dalam seminggu, karena dengan olahraga yang teratur dapat mengembalikan keseimbangan hidup kita.
Saya tahu hal ini akan merubah kebiasaan kehidupan Anda, namun perlu Anda cermati diri Anda bagaikan permata yang juga perlu untuk dirawat dan dilindungi agar tetap menyinarkan kilaunya.

No comments:

Post a Comment

Mohon bersedia untuk memberikan komentarnya, agar blog saya yang jauh dari sempurna ini bisa lebih berguna. Yang komentar saya yakin orang-orang yang perhatian, baik hatinya pula. Terimakasih ya...