Select Language

Wednesday, February 13, 2013

Warna Merah - Arti Warna Merah

Merah atau warna merah merupakan komposisi warna cahaya yang paling rendah yang mampu ditangkap oleh mata manusia. Merupakan warna primer additif dan kombinasi antara warna cyan, dan dipertimbangkan sebagai warna primer subtraktif. Merah melambangkan kekuatan, karena warnanya memang kuat, meskipun secara teknis tidak terlihar namun warna merah mampu terlihat lebih dekat jika dibandingkan dengan warna lain. Rata - rata orang yang menggunakan baju merah mampu memberikan perhatian pertama kali.

Mengapa lampu lalu lintas atau traffic light diseluruh dunia menggunakan warna merah? Hal ini disebabkan karena merangsang denyut nadi, memberi kesan bahwa waktu berlalu secara cepat.
warna merah
warna merah

Warna merah juga berarti cinta yang menggairahkan namun juga berarti sebuah peperangan, warna ini berpengaruh pada psikologi dan fisik. Hal ini terbukti oleh sebuah penelitian bahwa jika kita menatap warna merah maka denyut nadi dan pernapasan akan lebih cepat.
Biasanya warna merah menunjukkan sebuah hal yang profesional karena memiliki kesan kuat. Tetapi Anda jangan menggunakannya saat wawancara kerja sebab berkesan menimbulkan konflik.

Warna merah juga digunakan saat Hari Raya Imlek, hampir semua orang menggunakan baju merah saat acara ini. Karena melambangkan kegembiraa, kebahagiaan, keberhasilan. Itu merupakan simbol dari budaya Konghucu yang kuat akan makna.

Itu tadi merupakan sedikit penjelasan tentang warna merah semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments:

Post a Comment

Mohon bersedia untuk memberikan komentarnya, agar blog saya yang jauh dari sempurna ini bisa lebih berguna. Yang komentar saya yakin orang-orang yang perhatian, baik hatinya pula. Terimakasih ya...