Select Language

Sunday, February 17, 2013

Plugin Wordpress - Cara upload plugin wordpress di cpanel

Plugin wordpress pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para pengguna blog atau website yang menggunakan aplikasi wordpress, karena wordpress tidak akan lepas dari yang namanya plugin.

Berawal dari pengalaman saya saat bekerja, website perusahaan yang saya kelola terkena hack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga menu Theme, categories, plugin, content dsb. Semuanya hilang. Saya mencari tutorial dari berbagai sumber tetapi Alhamdulillah saya bersyukur Cpanel web saya selamat jadi bisa saya kelola lewat cpanel itu sendiri. Baiklah langsung saja yang ingin tahu Cara upload plugin wordpress di cpanel berikut caranya :
  • Buka akun cpanel Anda
  • Masuk ke menu file manager
  • Masuk ke public_html
  • Cari folder  wp-content lalu klik pada folder plugins

*Jika Anda bingung bisa melalui tombol search pada pojok kanan atas
  •   Cari folder upload
  •   Cari lokasi plugin yang akan diupload dengan klik browse
  •   Klik upload
  •   Selesai
Itu tadi cara upload plugin wordpress di cpanel semoga bermanfaat ya, jangan lupa komentar and sharenya agar blog saya ini semakin berwarna hehehe....

No comments:

Post a Comment

Mohon bersedia untuk memberikan komentarnya, agar blog saya yang jauh dari sempurna ini bisa lebih berguna. Yang komentar saya yakin orang-orang yang perhatian, baik hatinya pula. Terimakasih ya...